Senin, 12 Januari 2009

MENGENAL TANAH KELAHIRAN (BOJONEGORO)

Seluruh masyarakat Indonesia tentunya belum mengenal Kab. Bojonegoro. Sebelumnya jangan salah menyebut Kab. Bojonegoro, soalnya terdapat kesamaan dengan Kab. Bojonegoro di antaranya Brojonegoro, Bojanegara. Bojonegoro sendiri adalah sebuah Kabupaten yang terletak di Prop. Jatim tepatnya sebelah barat Prop. Jatim berbatasan dengan Cepu Kab. Blora Prop. Jateng, kurang lebih 100 km dari Surabaya.
Bojonegoro sendiri mempunyai kelebihan dan kekurangan diantaranya sektor Pariwisata, Makanan Khas, SDA dan Olah Raga.

Pariwisata
Untuk pariwisata Bojonegoro kurang terkenal dengan pariwisatanya, akan tetapi Bojonegoro mempunyai tempat wisata yang sangat didambakan oleh masyarakatnya. Pariwisata di Bojonegoro diantaranya Waduk Pacal, Taman Wahana Tirta Dander dan Kahyangan Api (Api Abadi)

Makanan Khas (Ledre)
Untuk makanan khas Bojonegoro terkenal dengan Ledrenya. Ledre itu sendiri merupakan makanan yang terbuat dari pisang yang telah dilebutkan lalu digulung tipis - tipis, dan sampai akhirnya Bojonegoro terkenal dengan Kota Ledre.

SDA
Untuk SDA, Bojonegoro mempunyai sumber minyak bumi yang berlimpah salah satunya Blok Cepu. Selain itu juga terdapat sumber minyak tradisional yang terdapat di Kec. Kedewan.

Olah Raga
Untuk sektor ini Bojonegoro patut dibanggakan, gimana tidak sektor ini banyak berprestasi diantaranya Sepak Bola dan Panahan.
Untuk Sepak Bola masyarakat Bojonegoro sangat mendambakan dengan klub sepak bolanya, siapa tidak tahu dengan PERSIBO (Divisi Utama) yang berjuluk THE GIANT KILLER dan Suporternya berjuluk THE BOROMANIA.

Untuk panahan Bojonegoro banyakmelahirkan atlet panahan dengan prestasi sangat membanggakan di level Nasional maupun Internasional sebut saja Rina Dewi, Ika Yuliana dan IGK Praditya.

Itu tadi sekilas gambaran tentang Bojonegoro. Untuk lebih detailnya anda bisa kunjungi http://www.bojonegorokab.go.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar