Selasa, 16 Desember 2008

HAMIL....!!! STOP PAKAI PONSEL


Kemajuan dunia elektronika sangat maju pesat teruatama Telepon Seluler (Ponsel) banyak digunakan mulai dari kalangan bawah sampai atas. Bagi seorang Ibu Hamil hendaknya hindari pemakaian Ponsel saat hami. Studi terkini menyatakan, pemakaian ponsel selama kehamilan meningkatkan risiko gangguan perkembangan tingkah laku pada anak yang dilahirkan.
Studi yang dilakukan selama 15 tahun oleh para peneliti internasional itu juga memberikan hasil lain yang mengejutkan. Paparan ponsel mempercepat denyut jantung janin. Dilaporkan The Daily Telegraph, penemuan tersebut berdasar analisis kesehatan yang melibatkan 13 ribu ibu hamil di denmark. Penelitian itu dilanjutkan hingga ibu melahirkan dan anak berusia 7 tahun.
Berdasar data - data yang diperoleh, disimpulkan bahwa penggunaan ponsel pada ibu hamil (meski hanya dua atau tiga kali sehari) meningkatkan resiko gangguan perilaku. termasuk anak hiperaktif, gangguan emosi, dan gangguan relasi dengan orang lain.
Risiko gangguan perilaku pada anak mencapai 54% dan bila ibu menggunakan ponsel saat hamil hingga sebelum anak yang dilahirkan tadi berusia 7 tahun risiko gangguan perilaku mencapai 80%.
Sebagai tambahan, hasil studi yang dipublikasikan di jurnal Epidemiology menyebut, sekitar 25% anak riskan mengalami problem emosi, 24% cenderung kesulitan menjalin relasi dengan anak lain, dan 35% rawan menjadi hiperaktif. Juga 49% mengalami gangguan tingkah laku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar